Berita

GELAR SIDIT, LDK MPM UNCP HADIRKAN LANGSUNG 4 USTAZ

PALOPO - Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla Universitas Cokroaminoto Palopo (LDK MPM UNCP) menggelar kegiatan Study Dienul Islam Intensif (SIDIT) dengan mengangkat tema "Hijrah Mellenial, Untuk Apa Masa Mudaku?" bertempat di Masjid Al-Ikhlas Babang, Kel. Babang Kota Palopo dan secara terpisah pelaksanaan kegiatan untuk perempuan dilaksanakan di Aula Gedung B Universitas Cokroaminoto Palopo. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pada hari Ahad sampai Senin, 29-30 September 2019. Namun Untuk Perempuan dilaksanakan hanya satu hari yaitu ahad, 29 September 2019. Kegiatan ini di ikuti 205 Orang Peserta secara keseluruhan.

Ketua Panitia kegiatan ini Randi mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang diprogramkan oleh Departemen Kaderisasi LDK MPM UNCP setiap tahunnya untuk melakukan perekrutan anggota baru. "Kegiatan ini adalah bentuk perekrutan anggota baru untuk bergabung di LDK MPM UNCP baik itu menjadi Pengurus maupun belajar agama secara intensif," tuturnya.

Senada dengan itu Akh Wira Syadili Usman dalam sambutannya mengungkapkan selaku Ketua Umum LDK MPM UNCP "Kegiatan SIDIT ini adalah SIDIT yang pertama yang merupakan pintu gerbang bagi mahasiswa UNCP untuk bergabung dan belajar bersama di LDK MPM, dengan tema Hijrah MILLENIAL, "Untuk Apa Masa Mudaku? Kami mengharapkan pemuda Millenial bisa menggunakan potensi besar yang dimiliki untuk kegiatan-kegiatan yang positif dan diridhoi Allah Subhanahu Wata'Ala," Ungkapnya. "Harapan kami, teman-teman yang baru bergabung agar kiranya dapat istiqomah untuk tetap berada dilembaga ini dan senantiasa terus mengikuti follow up dari kegiatan SIDIT ini,” lanjutnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pembina LDK MPM UNCP yang merupakan Dosen Fakultas SAINS Bapak Marwan Sam, S.Si., M.Si. Dalam kegiatan ini, ada empat materi pembahasan yakni materi tentang Mulia Dengan Al-Qur'an, Untuk Apa Masa Mudaku? Welcome To LDK dan Problematika Ummat. Turut hadir sebagai pemateri 4 orang Ustaz yaitu Ustaz Hendra Tarindji, Ustaz Rusmin Sholeh, Ustaz Lis Sugianto, S.Pd., M.Pd., dan Ustaz Fadli Akib, S.Pd., selaku pengurus Wilayah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia Sulawesi Selatan.