Berita

GELAR SEMINAR PERTANIAN, MAHASISWA KKN UNCP DAPAT APRESIASI DARI CAMAT DAN MASYARAKAT

Setelah sukses membuat kecamatan bersih lewat aksi bersih kecamatan, kini mahasiswa KKN UNCP kembali melaksanakan program kerjanya untuk Kecamatan Bupon. Kali ini mahasiswa KKN UNCP yang berada di Kecamatan tersebut mengadakan seminar mengenai pertanian dalam hal ini yaitu tanaman jagung. Kegiatan seminar ini dilaksanakan di pagi hari sekitar pukul 08.00 wita di Aula Kecamatan Bupon (07/08/19). Dalam seminar pertanian kali ini mahasiswa KKN UNCP mengangkat tema "Meningkatkan Produktivitas Tanaman Jagung bagi Kelompok Tani di Kecamatan Bupon"

Tema tentang pertanian dalam hal ini tanaman jagung sengaja di angkat karna melihat mata pencarian masyarakat setempat terfokus pada bercocok tanam jagung. Maka dari itu, mahasiswa KKN UNCP berinisiatif untuk membuat sebuah seminar tentang bagaimana cara meningkatkan produktivitas tanaman jagung. Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Aparatur Desa, Kecamatan, mahasiswa KKN UNCP beserta masyarakat Kecamatan Bupon. Dan yang menjadi narasumber pada kegiatan ini ialah bapak Albaruddin A.Picunang sekaligus Camat Bupon, Ibu Sumarni dari Balai Penyuluh dan bapak Dirlan dari PT. Dupont Pioneer sekaligus juga membagikan benih jagung (pioneer p36).

Kordinator Kecamatan Ridwan mengatakan "kami sengaja melakukan kegiatan seminar ini sebagai upaya agar masyarakat Kecamatan Bupon dapat lebih meningkatkan produktivitas tanaman jagungnya," terangnya. Bapak camat dalam hal ini bapak Albaruddin A.Picunang juga menambahkan “kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi petani jagung Kecamatan Bupon, karena dengan adanya seminar seperti ini masyarakat akan sangat terbantu,” ujarnya.