Berita

GELAR PENGAJIAN FAKULTAS, LDK MPM UNCP KERJA SAMA DENGAN FTKOM UNCP

Palopo - Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus Mahasiswa Pencinta Mushalla Universitas Cokroaminoto Palopo  (UKM LDK MPM UNCP) bekerja sama dengan Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo (FTKOM UNCP) mengelar pengajian Fakultas dengan tema “Mengungkap Peran Islam dan kemajuan IPTEK di Era Revolusi Industri 4.0.” Kegiatan ini dilaksanakan pada ahad 24 November 2019 di masjid Fatimah kampus II Universitas Cokroaminoto Palopo.

FOTO-MPM-2

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Pengembangan Dakwah Fakultas. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa muslim tentang peran islam dalam kemajuan IPTEK di era Revolusi 4.0, hal ini di ungkapkan oleh ketua umum LDK MPM UNCP Wira Syadili Usman. “Kegiatan ini merupakan program kerja yang dicanangkan dalam periode kepengurusan tahun ini yang di programkan oleh Departemen Pengembangan Dakwah Fakultas yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana peran islam dalam kemajuan teknologi di era revolusi 4.0,” ungkapnya.

Sasaran dari kegiatan ini adalah mahsiswa(i) Muslim dari Fakultas Teknik Komputer sehingga kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dari pihak Fakultas Teknik Komputer. “Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama UKM LDK MPM UNCP dan FAKULTAS TEKNIK KOMPUTER karena yang menjadi sasaran dari kegiatan adalah mahasiswa(i) Muslim Fakultas Teknik Komputer,” Tambahnya.

FOTO-MPM-3

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik Komputer Ibu Rusmala, S.Kom., M.Kom. Dalam sambutanya beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama untuk mengadakan kegiatan pengajian Fakultas ini terkhususnya di Fakultas Teknik Komputer.

Dalam kegiatan ini hadir sebagai pemateri Bapak Dr. Suaedi, S.Pd., M.Si., yang merupakan Ketua APPTI Korwil Sulawesi dan Direktur Akademi Teknologi Industri Dewantara Palopo dan Hadir pula Ust. Masdin Udu, Lc., M.H., sebagai pemateri kedua yang merupakan wakil ketua DPW Wahdah Islamiah Sulawesi Selatan dan Pengurus MUI Kabupaten Luwu Komisi Fatwa.

FOTO-MPM-4