Berita

GELAR KULIAH PERDANA TAHUN AKADEMIK 2019/2020, UNCP HADIRKAN GURU BESAR UNM

Memasuki Semester Gasal Tahun Akademik 2019/2020, Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menggelar Kuliah Perdana pada hari Sabtu (24/8/2019) dengan tema “Penguatan Integrasi Karakter dan Inovasi dalam Menghadapi Disrupsi Teknologi” bertempat di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC) Kota Palopo. Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua sesi. Untuk sesi pertama dihadiri oleh mahasiswa dari FKIP dan FAPERTA pada pukul 08:00-11:00. Kemudian sesi kedua dihadiri oleh mahasiswa dari FSAINS dan FTKOM pada pukul 13:30-16:00.

DSC_0692

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh sivitas akademika UNCP dan dibuka langsung oleh Rektor UNCP Prof. Drs. H. Hanafie Mahtika, M.S. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kuliah perdana merupakan kegiatan yang dilakukan oleh UNCP setiap tahun dan sudah merupakan suatu tradisi dengan tujuan untuk mengantarkan mahasiswa baru memasuki dunia kampus, mengenalkan mahasiswa baru tentang perbedaan proses pembelajaran di sekolah dan di kampus serta menyiapkan mahasiswa baru untuk menghadapi perkuliahan di dalam kelas. Harapannya dengan selesainya kuliah perdana ini, para mahasiswa baru memiliki karakter dan inovasi yang diharapkan mampu mengintegrasikan karakter dan inovasi tersebut dalam proses pembelajaran/perkuliahan. 

DSC_0742

Dalam kuliah perdana ini, Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menghadirkan narasumber/pemateri yang merupakan Guru Besar Universitas Negeri Makassar (UNM). Beliau adalah Prof. Dr. Jumadi, M.Si., yang juga merupakan dosen Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (UNM).

WhatsApp-Image-2019-08-24-at-16.15.15-(1)