Berita

GELAR KULIAH PERDANA, FTKOM UNCP HADIRKAN DEKAN PERTAMANYA SEBAGAI NARASUMBER

Memasuki Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020, Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo (FTKOM UNCP) menggelar Kuliah Perdana dengan tema “Membangun Sumber Daya Manusia yang Inovatif dan Kreatif di Era Disrupsi Teknologi” pada hari Selasa (04/02/2020) bertempat di Saodenrae Convention Center (SCC).

Foto-2-Kul.Perdana-FTKOM

Kegiatan Kuliah Perdana FTKOM UNCP ini dibuka langsung oleh Rektor UNCP Prof. Drs. Hanafie Mahtika, M.S. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kuliah perdana ini bertujuan untuk mengingatkan kepada kita semua bahwa kuliah sudah dimulai. Dengan kuliah perdana ini diharapkan mahasiswa semua yang hadir agar menyimak materi ini dengan baik, dimaknai kemudian diimplementasikan.

Foto-3-Kul.Perdana-FTKOM

Foto-4-Kul.Perdana-FTKOM

Kuliah perdana FTKOM UNCP ini menghadirkan narasumber yang merupakan dosen UIN Alauddin Makassar yang juga merupakan Dekan pertama FTKOM UNCP (2005-2008). Beliau adalah Ibu Mustikasari, S.Kom., M.Kom. Dalam pemaparan materinya beliau menyampakan bahwa disrupsi teknologi merupakan teknologi yang menciptakan pasar baru dan jaringan nilai dan akhirnya mengganggu pasar dan jaringan nilai yang ada, menggusur para pemimpin pasar/bisnis dan aliansi yang sudah mapan. Sebagai contoh dari disrupsi teknologi adalah Artificial Intelligence dan Robotics yang dalam hal ini kecerdasan buatan digunakan ketika mesin menyalin fungsi kognitif otak manusia dalam belajar dan menyelesaikan masalah.

Foto-5-Kul.Perdana-FTKOM

Foto-6-Kul.Perdana-FTKOM

Foto-7-Kul.Perdana-FTKOM

Twitter