Berita

GELAR CERDAS CERMAT MATEMATIKA, DINAS PENDIDIKAN LUTIM GANDENG UNCP

MALILI – Dinas Pendidikan Luwu Timur bekerjasama dengan Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menggelar Lomba Cerdas Cermat Matematika Tingkat SD/MI, SMP/MTs Negeri dan Swasta Se-Kabupaten Luwu Timur bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Luwu Timur pada 30 Oktober s/d 1 November 2019.

CCM-2

Peserta lomba sebanyak 66 orang yang terdiri dari tingkat SD/MI sebanyak 33 orang dan dari tingkat SMP/MTs sebanyak 33 orang. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan pendidikan di Kabupaten Luwu Timur yang diharapkan pemenang lomba cerdas cermat ini dapat mewakili Luwu Timur dikancah Nasional dan Internasional dalam bidang Matematika.

CCM-3

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Luwu Timur beserta jajarannya dan Wakil Rektor I Bidang Akademik beserta tim dosen Pendidikan Matematika Universitas Cokroaminoto Palopo. Dalam sambutannya WR I Bidang Akademik Ibu Dr. Ma’rufi, M.Pd., menyampaikan agar pemerintah Kabupaten Luwu Timur dapat mempertimbangkan bahwa bagi guru pendamping yang dapat meloloskan siswanya hingga semifinal dan final dapat diberikan bantuan dana dalam bentuk beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa “penting untuk kedepannya pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengembangkan SDMnya dengan melanjutkan studi pendidikan ke jenjang Magister. UNCP berharap bisa menjadi bagian dari itu dikarenakan di UNCP telah ada Magister Pendidikan Matematika yang sebagian besar materi kuliahnya adalah pendidikan, sehingga lulusannya akan memperoleh gelar M.Pd.,” tuturnya.

CCM-4

Hasil dari kegiatan ini; juara 1 tingkat SD/MI diraih oleh SD dari Kecamatan Nuha dan untuk tingkat SMP/MTs juara 1 diraih oleh SMP dari Kecamatan Tomoni. Dalam kegiatan Lomba Cerdas Cermat Matematika di Luwu Timur ini, tim dosen Pendidikan Matematika UNCP diberikan kepercayaan untuk menjadi panitia dalam hal ini sebagai dewan juri.