Berita

Fakultas Sains Adakan Focus Group Discussion (FGD)

Bertempat di Aula E kampus 1, Fakultas Sains Universitas Cokroaminoto Palopo gelar Focus Group Discussions selama 1 hari, kegiatan yang mengangkat tema “Arah Pengembangan keilman Sains Terapan untuk Menghasilkan SDM yang Unggul dan Berkarakter” dihadiri oleh 15 instansi di Kota Palopo dan Luwu serta Alumni, Dosen dan Mahasiswa.

Dalam sambutanya ketika membuka kegiatan, rektor UNCP yang juga sekaligus memimpin diskusi mengucapkan terimaksih kepada peserta, khususnya perwakilan dari instansi yang menyempatkan waktunya hadir di kegiatan tersebut. Rektor juga menambahkan bahwa salah satu tjuan dari FGD ini adalah untuk menjawab tantangan alumni dan mahasiswa Fakultas Sains kedepanya, ditambahkan oleh rektor yang juga ketua Aptisi Wil. IX A Komisariat Tana Luwu dan Tana Toraja ini bahwa saat ini, kondisi perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta hubunganya dengan dunia kerja dipengaruhi oleh dunia usaha dan pemerintah, semakin banyaknya tenaga kerja atau alumni yang dihasilkan, pemerintah dan dunia kerja pun semakin selektif dalam memilih, khususnya yang berkaitan dengan SDM, sehingga kedepanya, kita harus mempersiapkan dengan matang apa yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan dunia kerja, dan dengan FGD ini, kita berharap, ada solusi dan masukan yang positif buat FSAINS, mulai dari visi misi, tujuan dan kurikulum.

Fakultas Sains sendiri saat ini membawahi 4 program studi, yaitu prodi Kimia, Fisika, Biologi dan Matematika, 3 prodi sudah terakreditasi B dari BANPT(kimia, biologi, matematika), dan bulan ini, Fisika akan reakreditasi.

Twitter