Berita

ESA HMPS PBING UNCP SUKSES SELENGGARAKAN TOEFL PREPARATION WORKHSOP

PALOPO – English Student Association (ESA) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris (PBING) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) sukses menyelenggarakan TOEFL PREPARATION WORKSHOP yang bertempat di Aula Gedung B kampus I UNCP pada 15-16 November 2019.

TOEFL-2

Kegiatan ini menghadirkan pemateri/narasumber dari dalam kampus UNCP sendiri yakni dosen tetap UNCP yaitu Abdullah Syukur, S.Pd., M.Pd., Nuur Insan Tangkelangi, M.Pd., M.TESOL., dan Purnama Cahya, S.Pd., M.Pd., yang juga merupakan alumni Monash University, Australia dan alumni Bridging Course Victoria University, New Zaeland. Peserta dalam kegiatan ini tidak hanya mahasiswa PBING UNCP tetapi juga Alumni PBING UNCP.

TOEFL-3

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa peduli akan pentingnya Bahasa Inggris untuk masa depan dan memfasilitasi mahasiswa UNCP untuk mengembangkan kemampuan intelektualnya dalam Berbahasa Inggris. Sehingga menghasilkan manfaat yaitu dapat menambah pengetahuan tentang Bahasa Inggris melalui pembahasan soal-soal TOEFL dan dapat mengevaluasi sejauh mana pengetahuan Bahasa Inggris mahasiswa.

TOEFL-4

Dengan demikian, selesainya kegiatan TOEFL Preparation Worshop ini panitia terkhusus ketua ESA HMPS PBING UNCP Muh. Gifar Sukardi berharap kepada mahasiswa jurusan Bahasa Inggris UNCP agar dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris karena salah satu syarat ujian skripsi bagi mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UNCP adalah melulusi test TOEFL. “Kita sadar bahwa Bahasa Inggris sangat penting dalam menghadapi persaingan global dan juga untuk melanjutkan studi serta perkembangan karir kita di masa mendatang,” tutupnya.

TOEFL-5