Berita

ESA HMPS PBING UNCP GELAR ENGLISH CHALLENGE 2019 SE-KOTA PALOPO

PALOPO – English Student Association (ESA) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris (PBING) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) kembali sukses menggelar English Challenge Se-Kota Palopo Tingkat Universitas dan SMA/SMK/Sederajat dengan tema “Through Confidence, Reach Victory” yang bertempat di kampus I UNCP pada 20-23 November 2019.

FOTO-EC-2-(1)

FOTO-EC-2-(2)

English Challenge adalah salah satu program unggulan ESA HMPS Pendidikan Bahasa Inggris UNCP yang bertujuan meningkatkan kualitas skill peserta dalam bidang Bahasa Inggris, sebagai wadah untuk mengaplikasikan skill Bahasa Inggris sekaligus meningkatkan kreativitas peserta dalam mengaplikasikan Bahasa Inggris, sebagai ajang kemampuan berinteraksi dan mempererat silaturahmi antar sesama pelajar maupun sesama mahasiswa Se-Kota Palopo baik itu mahasiswa dengan dosen maupun antar mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan memotivasi minat siswa maupun mahasiswa untuk memperdalam Bahasa Inggris. Adapun lomba-lomba dalam kegiatan English Challenge Se-Kota Palopo 2019 ini adalah speech, debate, first rank, spelling be, singing dan parody.

FOTO-EC-3

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana English Challenge diadakan masih dalam lingkup UNCP. Namun di tahun 2019 ini untuk pertama kalinya ESA HMPS PBING UNCP menggelar English Challenge Se-Kota Palopo Tingkat Universitas dan SMA/SMK/Sederajat. Berdasarkan informasi dari ketua panitia peserta English Challenge tahun 2019 ini sebanyak 150 orang dari tingkat Universitas maupun tingkat SMA/SMK/Sederajat Se-Kota Palopo. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FKIP UNCP Dr. Rusdiana Junaid, M.Hum., M.A., Wakil Dekan FKIP M. Affan Ramadhana, S.Pd., M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Andi Mangnguntungi Sudirman, S.Pd., M.Pd., dan para dosen Pendidikan Bahasa Inggris UNCP yang juga merupakan juri lomba dalam kegiatan ini beserta peserta tingkat Universitas dan SMA/SMK/Sederakat Se-Kota Palopo yang dibuka dengan resmi oleh Dekan FKIP UNCP.

FOTO-EC-4

Manfaat dilaksanakannya kegiatan ini adalah bagi peserta; dapat memberi stimulus baru, meningkatkan semangat belajar Bahasa Inggris dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya Bahasa Inggris. Bagi panitia pelaksana; dapat menjadi momentum untuk lebih memahami esensi sebagai team work yang sarat kekompakan dan kebersamaan sehingga kelas dapat diwariskan kepada adik-adiknya dan menambah pengalaman akan sistem pelaksanaan lomba.

FOTO-EC-5

Sebagai penutup, Ketua PRODI PBING UNCP Andi Mangnguntungi Sudirman, S.Pd., M.Pd., berharap kedepannya semoga English Challenge UNCP sebagai kegiatan unggulan ESA HMPS PBING UNCP untuk periode selanjutnya dapat lebih meriah lagi dan dapat lebih luas cakupan pesertanya tidak hanya di tingkat regional tetapi juga tingkat nasional. Kemudian ketua ESA HMPS PBING UNCP Muh. Gifar Sukardi berharap kerjasama antara Himpunan dengan Prodi maupun Fakultas bersama para dosen dapat lebih baik lagi sehingga dapat menjadikan kegiatan English Challenge ini menjadi program unggulan himpunan yang membawa nama baik UNCP ke tingkat Nasional bahkan Internasional. UNCP Beyond National Branding.

FOTO-EC-6-(1)

FOTO-EC-6-(2)