Berita

ESA-HMPS BAHASA INGGRIS UNCP SUKSES GELAR ENGLISH CAMP SE-UNCP 2019

English Student Association (ESA) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Cokroaminoto Palopo kembali sukses menggelar English Camp 2019 dengan tema “Golden Generation: Speak English to Open the World and A Brilliant Future” yang diadakan di Ne’gandeng, Toraja 25-28 April 2019. Berbeda dari tahun 2018 lalu yang hanya diikuti oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UNCP. English camp di tahun 2019 ini merupakan English Camp Se-UNCP yang diikuti oleh berbagai Prodi yang ada di UNCP.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak Suhardi, S.Pd., M.Pd., pembina ESA sekaligus mewakili Rektor UNCP, Bapak Andi Mangnguntungi Sudirman., S.Pd., M.Pd., ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dan beberapa dosen Pendidikan Bahasa Inggris diantaranya Bapak Musliadi, S.Pd., M.Pd., Ibu Nuur Insan Tangkelangi, M.Pd., M.TESOL., Ibu Purnama Cahya, S.Pd., M.Pd., dan Bapak Suardi, S.Pd., M.Pd., yang sekaligus sebagai pemateri dalam kegiatan ini.

WhatsApp-Image-2019-05-03-at-20.33.21-(2)

Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 43 mahasiswa yang terdiri dari 39 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, 1 mahasiswa dari Prodi PGSD, 2 mahasiswa dari Prodi PPKN, dan 1 mahasiswa dari Prodi Agrobisnis. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah 1. Mempererat keakraban dan silaturahmi antar peserta, panitia, pembimbing dan dosen, 2. Meningkatkan mutu dan kualitas skill Berbahasa Inggris, 3. Menumbuhkan mentalitas, motivasi, dan kreativitas mahasiswa dalam belajar Bahasa Inggris. Manfaat dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk menambah wawasan tentang Bahasa Inggris dan mengembangkan kualitas diri untuk mampu menghadapi persaingan ekonomi ASEAN di masa depan.

Panitia pelaksana berharap “Dengan terlaksananya kegiatan English Camp Se-UNCP ini, apa yang telah kita dapatkan bisa dikembangkan dan bisa lebih baik lagi, terutama untuk practice to speak English di lingkungan sekitar kita” Ungkap Ketua ESA-HMPS Pendidikan Bahasa Inggris UNCP (Muh.Gifar Sukardi).WhatsApp-Image-2019-05-03-at-20.33.21-(1)