Berita

Era Baru BEM UNCP bersama Ketua dan Wakil Ketua BEM Terpilih Periode 2018-2019

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Cokroaminoto Palopo periode 2018-2019 berlangsung meriah yang diikuti oleh 2 pasangan calon dari program studi yang berbeda-beda. Penentuan Ketua dan Wakil Ketua BEM dilakukan dengan pemungutan suara oleh seluruh mahasiswa yang dilakukan di Aula B Kampus 1 UNCP pada Selasa (30/1/2018).

Berdasarkan dari hasil perhitungan suara, akhirnya diputuskan dan ditetapkannya pasangan Edwin Palute dari Program Studi Pendidikan Matematika sebagai Ketua BEM dan Ridwan Asriadi dari Program Studi Agribisnis sebagai Wakil Ketua BEM Periode 2018-2019 dengan raihan total 369 suara yang hanya berbeda tipis dengan pasangan calon Michael Dope dan Akmal Abbas dengan raihan 324 suara.

index6

Adaun visi dan misi dari Ketua dan Wakil Ketua BEM terpilih yaitu dengan visi menjadikan BEM Universitas Cokroaminoto Palopo sebagai lembaga penggerak perubahan, penyambung aspirasi, pemberdayaan masyarakat dengan kontribusi yang nyata di ranag universitas, kelembagaan dan masyarakat. Adapun misinya adalah 1) Mengoptimalkan fungsi kaderisasi untuk membentuk generasi penggerak perubahan, 2) Menyambung aspirasi dan mengawal isu kebijakan universitas dan pemerintah, dan 3) Membangun kepedulian dan memfasilitasi untuk berpartisipasi dalam  pemberdayaan masyarakat.

Penyelenggaraan pemilihan BEM di fasilitatori oleh Majelis Perwakilan Mahasiswa (Maperwa) dan Komisi Pemilihan Mahasiswa (KPM) UNCP. Mikha selaku Ketua KPM menyatakan sebelum dilakukan pemilihan ini seluruh pasangan calon ketua dan wakil ketua telah mengadakan kampanye terbuka di kampus UNCP dengan visi misi mereka masing-masing, dan harapannya setelah terpilihnya Ketua dan Wakil Ketua BEM untuk periode 2018-2019 agar menjalankan amanah yang telah diberikan dan akan merealisasikan apa yang menjadi visi dan misi mereka untuk era baru BEM UNCP 2018.

index8

index7

index9

Selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua BEM Periode 2018-2019, semoga bisa menjalankan amanah dan tetap menjadi panutan bagi seluruh mahasiswa  dalam berkarya dan memajukan kampus UNCP kedepannya melalui sebuah prestasi.

Twitter