Berita

Dosen UNCP Memberikan Materi Pengelolaan SINTA dan SIMLITABMAS di Makassar

Kemristekdikti melalui DRPM tiap tahun menyeleksi proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk didanai. Tahun ini, terdapat perbedaan yang cukup signifikan pada proses pengusulannya. Hal ini dimulai dari diwajibkannya semua dosen yang memiliki NIDN untuk memiliki akun SINTA. Nantinya, akun ini akan disinkronkan dengan pengusulan online di Simlitabmas.

Selain SINTA, pengusulan proposal tersebut juga sudah online sehingga yang sebelumnya pengusul harus mengupload proposal dengan maksimal 20 halaman, sekarang tidak diupload lagi melainkan pengisian langsung di Simlitabmas dengan pembatasan jumlah kata pada tiap bab.

Salah satu langkah yang diambil Akademi Kebidanan Pelamonia Makassar dalam menghadapi perubahan tersebut adalah dengan mengadakan pelatihan pengelolaan SINTA dan Simlitabmas. Pemateri yang diundang adalah dosen informatika UNCP, yaitu Bobby Poerwanto, S.Pd., M.Si. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 31 Juli 2018 di Kampus Akbid Pelamonia Makassar di Jalan Garuda

index1_1

Adapun materi yang dibawakan adalah tentang seputar SINTA, dan bagaimana cara mengusulkan proposal di Simlitabmas serta berbagi pengalaman tentang penulisan proposal penelitian dan pengabdian. Peserta sangat antusias dalam pelatihan ini karena masih banyak yang bingung dengan perubahan sistem yang diberlakukan oleh DRPM mulai tahun ini. Pengusulan proposal akan ditutup pada tanggal 24 Agustus 2018. Hal ini pun semakin memacu semangat para dosen untuk segera menuntaskan jatah proposal yang diberikan oleh DRPM.

Twitter