Berita

Dosen UNCP Kembangkan Lesson Study Melalui International Conference on Lesson Study di Bogor

Dosen Universitas Cokroaminoto Palopo kembangkan Lesson Study dalam The 9th ICLS (International Conference on Lesson Study) yang diselenggarakan di Universitas Pakuan Bogor Indonesia pada 11-13 Oktober 2018.

The 9th ICLS sendiri bertujuan untuk menyatukan para peneliti, profesional informasi, pendidik, pembuat kebijakan dan semua pihak yang terkait dari seluruh dunia untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman dan mendiskusikan masalah yang terjadi  saat ini, perkembangan, tantangan, teori, dan praktik yang baik dalam proses pembelajaran.

Dosen UNCP yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Sri Damayanti S,S.S.,M.Hum., Rusdiana Junaid, M. Hum., MA., Rahmawati Upa, S.Pd.I.,M.Pd., Karmila, S.Pd.,M.Pd., Dr. Ma’rufi, M.Pd., dan Dr. Muhammad Ilyas,M.Pd.

ICLS-2

ICLS-3

Adapun topik utama dalam International Converence tersebut adalah Pelajaran-pelajaran dalam konteks teoretis dan praktis,  Pembelajaran kolaboratif, konteks teoritis dan praktis, Peningkatan pengalaman mengajar dan belajar, Penelitian studi pelajaran, Pelajaran dalam praktik yang baik, Mengembangkan jaringan pembelajaran, Pembelajaran berkelanjutan (pembelajaran jangka panjang), Belajar komunitas dan praktek LS, Pelajaran-pelajaran lintas disiplin, Pelajaran di berbagai budaya dan negara, Merencanakan strategi untuk pelatihan lesson study (promosi dan pemasaran, melatih para pelatih, kemitraan, kolaborasi antar profesi, pendidikan guru, mengintegrasikan ke dalam kurikulum), Rencana pelajaran dan desain pelajaran dalam lesson study, serta Pelajaran pelajaran dan dunia digital di masa depan.

 

Twitter