Berita

Dosen Prodi Informatika UNCP Peraih Hibah Program IbM serahkan Bantuan Komputer untuk Sekolah.

Hari ini Selasa (10/4/2018)  tim dosen Program Iptek bagi Masyarakat (IbM) yang didanai oleh DRPM Kemenristekdikti tahun 2017 dari Fakultas Teknik Komputer UNCP menyerahkan bantuan satu unit komputer untuk SMPN 4 Palopo, dimana pada Februari lalu juga telah dilakukan serah terima 1Unit Komputer untuk SMPN 6 Palopo yang merupakan mitra dari program IbM dengan judul Penerapan  SMS Gateway untuk Mengoptimalkan Peran Orang Tua/Wali Dalam Memonitoring Tingkatkehadiran, Nilai dan Aktivitas Siswa yang diketuai oleh Rusmala, S.Kom.,M.Kom dengan anggota Hasbi, S.Pd.,M.Pd, dan Sarif, S.Pd.,M.Pd.

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan oleh anggota pengusul Hasbi, S.Pd.,M.Pd yang bertujuan untuk memudahkan operator  sms gateway yang ada disekolah dalam melakukan peninjauan terhadap prestasi siswa untuk dilakukan pelaporan melalui sms ke orang tua siswa.

“1 Unit komputer yang diserahkan kepada masing-masing mitra merupakan sumbangsi dari hibah yang kami peroleh untuk dimanfaatkan oleh guru/admin sekolah untuk melakukan control terhadap prestasi siswa yang akan dilaporkan kepada orang tua siswa melalui program yang kami tawarkan yaitu sms gateway” ungkap Hasbi.

Setelah melakukan penyerahan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Fakultas Teknik Komputer dengan pihak sekolah yaitu Dekan Fakultas Teknik Komputer Rusmala, S.Kom.,M.Kom dengan Kepala Sekolah SMPN 6 Palopo H. Hamzah, S.Pd., M.Pd.

Dekan FTKOM mengungkapkan bahwa “Penandatanganan kontrak kerjasama dengan pihak sekolah yaitu SMPN 6 Palopo telah kami lakukan pada februari lalu, sementara untuk penandatanganan MoU dengan pihak SMPN 4 Palopo masih akan dijadwalkan kembali” terangnya.

@IMG20180108123140

@IMG20180108123207