Berita

Dosen FTKOM UNCP Gelar Pengabdian Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kecamatan Bajo

Fakultas Teknik Komputer Universitas Cokroaminoto Palopo hari ini melakukan pelatihan teknologi informasi dan komunikasi di Sekolah Dasar 631 Rumaju II Kecamatan Bajo Kabupaten Luwu, Rabu (28/03/18). 

Pada kegiatan tersebut diketuai oleh Nirsal, S.Kom., M.Pd., serta 2 orang dosen sebagai anggota yaitu  Hasriadi, S.Pd., M.Pd., dan Baso Ali S.Pd., M.Pd sebagai pemateri dan didampingi 4 orang mahasiswa dari pengurus Himpunan Mahasiswa Informatika (HMTI).

Dalam sambutannya kepala sekolah SD 631 Rumaju II, ibu Patria S.Pd., M.M., mengatakan kegiatan seperti ini sangat membantu para guru-guru dalam meningkatkan wawasannya tentang teknologi. Apalagi para guru saat ini dituntut untuk menggunakan ICT dalam proses pembelajaran, dan kegiatan seperti ini belum pernah dilaksanakan disekolahnya.

Pada kesempatan yang sama ketua kegiatan pengabdian ini sekaligus  sebagai Wakil Dekan  Fakultas Teknik Komputer UNCP dalam sambutannya Wakil Dekan Fakultas Teknik Komputer menyatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas pokok perguruan tinggi dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menambah wawasan para peserta agar bisa berinovasi dalam melaksanakan pembelajaran, dan skill seperti ini juga kami terapkan dalam proses perkuliahan, jadi jika ada anak, saudara, atau tetangga para bapak ibu guru yang ingin melanjutkan pendidikan maka pilihlah Universitas Cokroaminoto Palopo, karena di UNCP sendiri sudah terdapat 13 prodi S1 dan 1 prodi S2”ungkapnya.

Adapun peserta dalam kegiatan ini adalah tenaga pengajar dan staf yang ada di SD 631 Rumaju II. Pemateri dan peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Setelah acara pembukaan, kegiatan yang dilaksanakan selama  dua hari tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh kepala sekolah SD 631 Rumaju dan wakil dekan  FTKOM UNCP. Penandatanganan MoU ini merupakan Bukti komitmen kerja sama kegiatan pelatihan berkelanjutan.

index4

index3_1

 

Twitter