Berita

DOSEN FKIP UNCP IKUTI BIMTEK SPADA

Sebanyak 3 orang Dosen FKIP UNCP yaitu Bapak M. Rusli B., S.Pd., M.Pd., Ibu Jumarniati, S.Pd., M.Pd., dan Ibu Besse Hardiana, S.S., M.Hum. mengikuti Bimbingan Teknis SPADA “Pengembangan Konten Hybrid Learning” yang dilaksanakan di Aula UBC Lantai 2 Menara Iqra Universitas Muhammadiyah Makassar (UMM), Pada tanggal 30 April s/d 1 Mei 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh 87 dosen dari 18 Perguruan Tinggi yang ada di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Kemenristekdikti bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Makassar dalam rangka menjawab tantangan Revolusi Industry 4.0. Turut hadir dalam kegiatan ini Bapak Dr. Uwes Anis Chaeruman, M.Pd., selaku Kepala Subdirektorat Pembelajaran Khusus Belmawa Kemenristekdikti, Prof. Dr. H. Abd. Rahman Rahim, S.E., M.M., selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr. Ir. H. M. Saiful Saleh, M.Si., selaku ketua BPH dan Tim Instruktur Pembelajaran Daring.

IMG-20190504-WA0013

Dalam sambutannya Kepala Subdirektorat Pembelajaran Khusus Belmawa Kemenristekdikti Bapak Dr. Uwes Anis Chaeruman, M.Pd., menyampaikan bahwa ada 3 model pembelajaran yaitu tatap muka, tatap maya, dan Self Direct Learning. Beliau juga menambahkan bahwa untuk dapat bersaing di era Revolusi Industry 4.0 maka Perguruan Tinggi harus mengubah paradigma dan desain pembelajaran. Bapak M. Rusli B., S.Pd., M.Pd., mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi dosen sebagai bekal dalam melakukan inovasi pembelajaran di Perguruan Tinggi masing-masing. Kegiatan ini diharapkan melahirkan dosen yang inspiratif dan menghasilkan mahasiswa yang inovatif.

IMG-20190504-WA0010

Twitter