Berita

Dosen Fakultas Pertanian UNCP Ikuti Program Dosen Magang Bersama 125 Perguruan Tinggi se Indonesia

Pada Tanggal 9 Juli 2018, bertempat di Hotel Santika Bekasi berlangsung penyambutan Dosen Magang Ristekdikti Tahun 2018 yang secara langsung dibuka oleh Direktur Jenderal IPTEK dan Sumberdaya Dikti Prof. Dr. Ali Ghufron Mukti. Dalam sambutannya beliau menitip pesan kepada peserta dosen magang agar kiranya serius dan bersemangat dalam mengikuti program dosen magang dan setelah kembali ke kampus asal masing-masing bisa menerapkan dan mengadopsi manajemen pengelolaan kampus guna memajukan Pendidikan di Indonesia.

Pada program Dosen Magang Ristekdikti Tahun 2018 diikuti oleh 126 PTN dan PTS seluruh Indonesia sebagai kampus Pengusul dan 8 kampus Pembina yakni IPB, UGM, ITB, UNPAD, UNAIR, UM Malang, UNS, dan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ). Dalam hal ini, Universitas Cokroaminoto Palopo ikut serta dalam Program Dosen Magang dengan mengirimkan salah satu dosen atas nama Muhammad Arhan Rajab merupakan salah satu dosen Fakultas Pertanian, Program Studi Agribisnis UNCP mendapat kesempatan untuk magang di Program Studi Agribisnis Institut Pertanian Bogor (IPB). Rencananya sesuai jadwal yang telah ditetapkan dalam program magang terutama di PT Pembina IPB peserta dosen magang akan diberikan penjelasan mengenai teknis pengelolaan kampus pada lingkup Rektorat, Pusat Studi dan juga termasuk pengelolaan lingkup program studi dan akan berakhir pada bulan Oktober Tahun 2018

Melalui program Dosen Magang Ristekdikti ini, menjadi peluang dan kesempatan bagi Universitas Cokroaminoto Palopo dalam mengembangkan jejaring kerja sama dengan berbagai institusi kampus termasuk IPB. Tentu ini menjadi kabar gembira bagi kita semua terutama bagi adik-adik calon mahasiswa baru yang ada di Luwu Raya untuk berkuliah di UNCP karena kampus kuning Universitas Cokroaminoto Palopo sudah terakreditasi B dan tentu dengan dosen-dosen yang professional dibidangnya, termasuk pada Fakultas Pertanian.

Twitter