Berita

DIREKTORAT BELMAWA RILIS TOP 10 PENGGUNAAN APLIKASI PIN, UNCP PERINGKAT KEDUA

Direkrorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Sosialisasi Penomoran Ijazah Nasional (PIN) dan Sistem Verifikasi Ijazah secara Elektronik (SIVIL) untuk Perguruan Tinggi di Wilayah IX.  Pertemuan virtual tersebut melalui Live Streaming YouTube Kamis, 11 Juni 2020.

PIN-1

Didi Rustam, S.Si., M.T.I., selaku Kepala Seksi Capaian Pembelajaran Direktorat Belmawa Kemenristekdikti memberikan apresiasi kepada TOP 10 Perguruan Tinggi yang sudah menggunakan Aplikasi PIN Tahun 2018-2020 se-LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo. Dalam pemeringkatan tersebut UNCP berada pada urutan kedua dalam penggunaan PIN. “UNCP telah menggunakan PIN sejak Maret 2018, dan lulusan yg telah menggunakan PIN sampai saat ini sebanyak 2494 lulusan dari 14 program studi”, imbuh Dr. Ma’rufi, M. Pd., Wakil Rektor Bidang Akademik UNCP.

pin-2

Kepala LLDIKTI IX Prof. Dr. Jasruddin, M.Si., memaparkan, pemanfaatan Aplikasi PIN yang didukung dengan SIVIL akan membantu penelusuran dan memastikan ijazah diterbitkan oleh PT memiliki izin penyelenggaraan PT dan terakreditasi. “Penggunaan PIN dapat mengeliminir oknum-oknum dan perguruan tinggi yang mengeluarkan ijazah dengan cara yang tidak baik”, tegasnya.

pin-3_1

Sistem Penomoran Ijazah Nasional (PIN) merupakan nomor ijazah yang diterbitkan oleh Kemenristekdikti melalui aplikasi Sistem Penomoran Ijazah Nasional dalam laman http;//pin.ristekdikti.go.id. Hal ini diatur dalam Permenristekdikti No. 59 Tahun 2018 tentang Ijazah, Sertifikat Kompetensi, Sertifikat Profesi, Gelar, dan Tata Cara Penulisan Gelar di Perguruan Tinggi.

Twitter