Berita

Bingkai MAPATO, Penanaman Pohon dan Party Climbing.

Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa UNCP, Mahasiswa Pecinta Alam Uncp, MAPATO, gelar kegiatan bertemakan Bingkai Mapato di kampus 2 yang berlangsung selama 2 hari, 01 – 02 November 2017. Kegiatan ini juga diikuti peserta dari perwakilan sekolah (sispala) serta peserta dari beberapa kampus, diantaranya Mapala dari kampus Unanda, Stiem dan IAIN Palopo. Kegiatan ini dibuka langsung Oleh Rektor Uncp, Bapak Prof. Drs. Mahtika, MS dan dihadiri juga oleh Wkil Rektor Bid. Akademik, Direktur Kemahasiswaan, Pembina Mapato, Dekan Fsains.

Menurut Edwin Paluta, ketua Mapato, Bingkai Mapato ini mengagendakan 2 kegiatan utama, yaitu penanaman pohon dan party climbing. Untuk penanaman pohon ini dilakukan selama 1 hari di Battang Kilo 16. Penanaman pohon ini dilaksanakan di lahan binaan Mapato. Sebanyak kurang lebih 200 pohon ditanam bersama para peserta Bingkai Mapato. Jenis pohon yang ditanam pun adalah pohon berkelas, diantaraya kayu hitam, jati dll.

Dalam sambutanya, rektor Uncp memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini dan berpesan agar Mapato menjadi bagian penting dalam menjaga, melestarikan alam, demi keberlangsungan hidup anak cucu kita nanti. Rektor juga mengingatkan agar pohon yang ditanam dijaga, dipelihara dengan baik, jangan sampai setelah ditanam, dibiarkan begitu saja, tambahnya.

Selamat buat Mapato...

 

Twitter