Berita

BEM, HMPS dan UKM se Uncp Ikut Bantu Korban Longsor di Kab. Luwu Timur

Keluarga Masyarakat Universitas Cokroaminoto Palopo yang merupakan perwakilan dari Maperwa, BEM, UKM, HMPS se Uncp, Minggu 14 Mei 2017 ikut ambil andil dalam membantu korban longsor yang terjadi beberapa hari lalu di Malewewo Kec. Angkona Kabupaten Luwu Timur.

(fto Facebook Muh. Yunus)

Berbagi ke sesama yang membutuhkan, itulah alasan dari mahasiswa ini untuk ikut ambil bagian. Walaupun mungkin bantuanya tidak seberapa, namun paling tidak bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang tertimpa longsor disna.

(fto Fb Muh. Yunus)

Beberapa hari ini, dengan inisiatif sendiri, Mahasiswa Uncp baik dari BEM, Ukm dan Hmps aktif menggalang dana untuk korban longsor, mereka dengan sukarela melakukan penggalangan dana di daerah kampus, lampu merah, pasar dan jalan raya di Kota Palopo, dan ada juga UKM yang terjun langsung membantu mencari korban longsor yang masih tertimbun tanah, seperti UKM Mapato dan MENWA.

Kegiatan ini dinilai positif, mengingat tugas mahasiswa bukan hanya belajar dan mengasah otak, tetapi juga harus bisa peka terhadap apa yang terjadi di Masyarakat. Membantu sesama tidak sekali ini saja dilakukan oleh BEM, UKM dan Hmps di Uncp, setiap ada bencana mereka selalu ikut, bahkan bencana yang terjadi di Luar Luwu pun mereka ikut membantu.

 

Twitter