Berita

BAN-PT Visitasi Prodi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNCP

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang diwakili oleh Prof. Dr. Suwarma Al Muchtar, S.H.,M.Pd dari Universitas Pendidikan Indonesia dan Dr. Jawatir Pardosi, M.Si dari Universitas Mulawarman melakukan visitasi dalam rangka akreditasi Program Studi PPKn Universitas Cokroaminoto Palopo selama 2 hari yaitu pada Kamis dan Jumat (28-29/6/2018).

Setibanya di Kampus terbaik yang ada di Tana Luwu tersebut, kedua asesor disambut hangat oleh Rektor Prof. Drs.Hanafie Mahtika, M.S beserta jajarannya di Rektorat UNCP Jl. Latamacelling No.9 Kota Palopo, yang dihadiri oleh Wakil Dekan FKIP, Ketua Prodi PPKN, Pejabat Lingkup UNCP, Dosen serta mahasiswa Prodi PPKN.

Mengawali kegiatan asesmen lapangan oleh tim asesor, dilakukan wawancara dengan beberapa pengguna, alumni dan mahasiswa yang dilakukan di Aula E Kampus 1 UNCP.

Sementara untuk kegiatan asesmen di hari kedua dilakukan peninjauan dokumen borang program studi dan fakultas serta peninjuan langsung terhadap fasilitas pendidikan yang ada di Prodi PPKN UNCP.

IMG_5620

IMG_5623

Dalam peninjauan tersebut, kedua asesor secara umum menilai positif kualitas pendidikan yang ada dip Program Studi PPKN UNCP yang dilihat dari beberapa aspek seperti sumber daya manusia, kurikulum dan pembelajaran, sarana dan prasarana, penelitian dan pengabdian, dll.

Ketua Prodi PPKN Jusrianto, S.Pd.,M.Pd mengungkapkan “semua kelengkapan dokumen telah kami siapkan dapam rangka akreditasi program studi, dan dengan visitasi ini kami berharap mendapatkan hasil yang terbaik dalam menunjang kemajuan peogram studi kedepannya” ungkapnya.  

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Ma’rufi, M.Pd mengucapkan ucapan terimakasih atas kehadiran tim asesor BAN-PT dalam akreditasi Prodi PPKN “atas nama pimpinan mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim asesor bapak sebagai tim Asesor dari BAN-PT dalam rangka akreditasi prodi PPKN dan permohonan maaf apabila dalam proses visitasi terdapat hal yang kurang berkenan, serta terimakasih atas masukan-masukan yang telah diberikan kepada kami demi kemajuan program studi kgususnya PPKN untuk jauh lebih baik lagi kedepan” Ungkap Wakil Rektor.

IMG_5634

IMG_5635

Akhir kegiatan visitasi asessor menyerahkan berita acara dokumen akreditasi kepada Wakil Dekan FKIP Bidang Akadmik  dan Ketua Program Studi PPKN.

Twitter