Berita

BAHAS KURIKULUM, FTKOM UNCP UNDANG MITRA KERJA

Palopo - Fakultas Teknik Komputer (FTKOM) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di kampus 2 UNCP pada Rabu (10/04/2019). Kegiatan ini membahas Review dan Evaluasi Kurikulum yang ada di FTKOM. Dalam pembahasannya, pihak kampus khususnya FTKOM mengundang mitra mereka seperti dari perbankan, pembiayaan, BUMN, pemerintahan, dan alumni FTKOM.

DSC_6875

"Sengaja kami mengundang mereka dengan harapan dapat memberikan masukan-masukan tentang keahlian apa yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Dengan begitu, kami bisa mengarahkan mahasiswa kami tentang keilmuan apa yang sangat dibutuhkan saat ini." Ujar Dekan FTKOM, Rusmala, S.Kom., M.Kom.

Dekan FTKOM menjelaskan, sejak dibentuk pada tahun 2005, FTKOM selalu mengikuti perkembangan zaman. Olehnya itu, pihak Fakultas selalu berinovasi untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa mereka. "Tujuan berdirinya FKOM adalah menciptakan sumber daya yang mampu mengaplikasikan perangkat lunak dan jaringan. Kami dituntut untuk selalu berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman. Untuk itu, kami mengundang mitra-mitra kami untuk mendengar masukan mereka." Jelasnya. 

Sementara itu, Ketua ADI Tana Luwu, Dr. Suaedi, M.Si., mengatakan saat ini Universitas dituntut untuk menciptakan sumber daya yang dibutuhkan industri. "Zaman dulu beda dengan sekarang. Dulu, mahasiswa harus bisa membuat karya ilmiah. Sedangkan sekarang, mahasiswa harus mampu mengaplikasikan langsung karya ilmiah tersebut." Tegasnya. 

DSC_6936

DSC_6938