Berita

3 Mahasiswa Uncp Wakili BKKBN Palopo Di Ajang Duta Genre Sul-Sel 2017

Baru-baru ini, sebanyak 3 (tiga) mahasiswa Uncp wakili BKKBN kota Palopo dalam ajang duta genre Sul-Sel 2017 yang diadakan di Hotel Aerote selama 2 hari, dari tanggal 3 dan 4 Juni 2017. Kegiatan ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh BKKBN di Indonesia.

Kegiatan yang merupakan ajang untuk menampilkan kreatifitas remaja ini menghadirkan sebanyak 97 peserta dari seluruh kabupaten dan kota di Sul-Sel. Khusus dari BKKBN kota Palopo, ada 4 delegasi yang diikutkan di ajang ini, dan 3 diantaranya dari Uncp. Mereka adalah Yulia Savhika (Prodi Pend. Bahasa Inggris), Syukran Syah (Prodi Teknik Informatika) dan Melinda Masnur (Prodi Biologi Fsains). Selamat...

Menurut Yulia, selama kegiatan, peserta bersaing untuk masuk kebabak semi final dengan mengikuti beberapa tes, diantaranya tes wawancara, tes tertulis, FGD, keaktifan disaat pemberian materi, dan poster.

Ke 4 perwakilan dari BKKBN Palopo sempat masuk ke babak 10 besar dan harus bersaing lagi memperebutkan 5 besar. Namun akhirnya, hanya 1 orang dari Palopo yang masuk 5 besar, yaitu Yulia Savhika (prodi Pend. Bahasa Inggris). Dan di Final, walaupun gagal jadi pemenang, Yulia Savhika bisa berbangga diri karena menjadi terbaik ke 4 dari 5 peserta grandfinal duta genre Sul-Sel 2017.

 

Twitter