Berita

222 MAHASISWA UNCP DAPAT KIP KULIAH DAN 2.327 PEROLEH BEASISWA BANTUAN UKT/SPP

Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) merupakan salah satu pilihan tepat untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi. UNCP yang dikenal dengan mottonya “Beyond National Branding” memiliki kapasitas dan integritas dalam mengelola sistem di pendidikan tinggi, hal ini dibuktikan dengan akreditasi Institusi B dan semua Program Studi telah terakreditasi.

 Beasiswa-uncp-1

Hal menarik bagi calon mahasiswa dalam memilih kampus adalah Beasiswa. Secara mendasar beasiswa merupakan bentuk apresiasi kepada pelajar atau mahasiswa yang berprestasi dan memenuhi kriteria tertentu. Dalam tujuannya, beasiswa memberikan motivasi kepada anak bangsa menjadi insan cerdas sesuai cita-cita luhur bangsa.

 Beasiswa-uncp-2

Setiap tahunnya UNCP mengalami peningkatan dalam hal beasiswa. Direktur Kemahasiswaan UNCP Sunarti Cambaba, S.Si., M.Sc., menyampaikan syukur atas peningkatan Beasiswa yang diperoleh mahasiswa UNCP. “Alhamdulillah sebanyak 222 mahasiswa memperoleh beasiswa KIP Kuliah dan 2.327 mahasiswa memperoleh bantuan UKT/SPP dari pemerintah melalui LLDIKTI wilayah IX,” ucapnya. Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah merupakah program beasiswa yang diberikan pemerintah kepada mahasiswa dengan gratis biaya kuliah dan tanggungan biaya hidup sampai selesai, sedangkan bantuan UKT/SPP merupakan bantuan kepada mahasiswa terdampak pandemi Covid 19.

 Beasiswa-UNCP-3

UNCP juga menyiapkan beberapa Beasiswa yang berasal dari Universitas dan Yayasan PT Cokroaminoto Palopo. UNCP Scholarship (USS) merupakan beasiswa gratis kuliah hingga selesai dengan beberapa kriteria diantaranya prestasi akademik dengan Indeks Prestasi Semester (IPS) minimal 3,60 setiap semester dan memiliki keterbatasan ekonomi. Selain itu terdapat beasiswa Penyelesaian Studi untuk mahasiswa akhir yang memenuhi kriteria tertentu.

Twitter