Berita

2 Dosen Uncp Lolos Program Talent Scouting 2017

Dalam rangka mempersiapkan peningkatan kualifikasi sumber daya manusia pendidik Perguruan Tinggi di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Sumber Daya Iptek Dikti melalui Direktorat Kualifikasi Sumber Daya Manusia menyelenggarakan program bernama Talent Scouting.

Kegiatan rutin ini diperuntukkan bagi Dosen Tetap PTN/PTS yang akan melanjutkan jenjang studi S3 ke luar negeri. Dan tahun ini, 2 dosen Uncp, Arni Irhani Asmin, M. Pd (Dosen Pend. Bahasa Inggris) dan Boby Poerwanto, M. Si (Dosen Teknik Informatika). Melalu surat edaran Ristek Dikti yang bisa di unduh di laman http://ristekdikti.go.id/talentscouting, disebutkan bahwa ada 279 peserta dari perwakilan kampus di Indonesia dan 2 diantaranya dari Uncp.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa lolos mengikuti program ini, dintaranya sertifikat bahasa Inggris (TOEFL ITP atau IELTS) yang masih berlaku dan memenuhi syarat, LoA dari perguruan tinggi tujuan lanjut S3, draft Proposal yang akan dibahas dan dievaluasi serta syarat administrasi lainya.

Selamat buat 2 dosen Uncp, semoga setelah mengikuti program ini selama 4 hari, bisa berbagi pengetahuan dengan dosen-dosen yang lain di Uncp dan tentunya bisa melanjutkan kuliah di Luar Negri nantinya.

 

Twitter