Masa Orientasi Mahasiswa Baru Kampus UNCP

Posted by on Oct 9, 2011 in Berita | 0 comments

Begitu cepat waktu bergulir. Masih terbayang suasana keceriaan, suka dan duka, semangat dan antusiasme yang tergambar di wajah mahasiswa-mahasiswa angkatan baru ketika menyambut tahun ajaran 2011/2012 beberapa waktu yang lalu. Semangat untuk mencari ilmu pengetahuan baru harus dikuasai dengan budaya dan gaya belajar yang kita rencanakan.

Layaknya memasuki dunia baru, tentu ada perasaan asing dalam diri mahasiswa baru terhadap lingkungan teranyarnya. Di sinilah pentingnya sebuah proses pengenalan, pembelajaran, dan pemahaman segala macam yang melekat pada lingkungan baru mereka. Semua proses kegiatan itulah yang terangkum dalam kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa di kampus UNCP tercinta.

Dalam kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa tentu ada tujuan yang ingin dicapai. Tujuan yang hendak dicapai dalam kegiatan tersebut itu adalah :

  1. Memperkenalkan mahasiswa pada lingkungan fisik universitas yang baru mereka masuki
  2. Memperkenalkan mahasiswa pada seluruh komponen kampus beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku di dalamnya.
  3. Memperkenalkan mahasiswa pada keorganisasian
  4. Memperkenalkan mahasiswa untuk dapat menyanyikan lagu hymne dan mars universitas
  5. Memperkenalkan mahasiswa pada seluruh kegiatan yang ada di universitas
  6. Mengarahkan mahasiswa dalam memilih kegiatan ekstrakurikuler kampus yang sesuai dengan bakat mereka
  7. Menanamkan sikap mental, spiritual, budi pekerti yang baik, tanggung jawab, toleransi, dan berbagai nilai positif lain pada diri mahasiswa sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu, dan amal
  8. Menanamkan berbagai wawasan dasar pada mahasiswa sebelum memasuki kegiatan belajar mengajar secara formal di kelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


− 8 = one

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>